Juneds’s Weblog


Contoh Lay Out Tabloid
April 28, 2013, 3:38 am
Filed under: Uncategorized
Tabloid "Barito Minang Edisi terbaru Bulan April 2013"

Tabloid “Barito Minang Edisi terbaru Bulan April 2013”

Hal 3

Tabloid “Barito Minang Edisi terbaru Bulan April 2013”

Iklan


Tiada Y@ng Bisa Mengalahkan Perasaaan
Maret 27, 2009, 6:43 pm
Filed under: Uncategorized

Tiada Y@ng Bisa Mengalahkan Perasaan

Tiada Y@ng Bisa Mengalahkan Perasaan

So….rrry nih, Bapak/Ibu para Caleg yang lagi nunggu hari penentuannya. Sebenarnya saya bukannya tidak peduli dengan hiruk pikuk persiapan kita menuambut pemilu PEMILU, perlu untuk diketahui saya juga turut mensosialisakan Pemilu Lo, kaos yang saya pakai aja “Please Vote Today”, tapi karena perasaan di hati lebih dikedepankan, yaaa jadinya kaos saya tertutup dengan “LOVE MY DEAR”…ya maklum dunia kan lagi milik kita berdua gitu.



Menu Hari Ini…
Januari 26, 2008, 12:25 pm
Filed under: Uncategorized

Adakah kamu-kamu mulai merasa jenuh dengan apa yang kamu lakukan sehari-hari. Sementara kamu selalu harus terus menjalani aktivitas untuk memenuhi semua tuntutan hidup.
Yaah…itu merupakan suatu perwujudan dari bagian hidup yang kamu jalani. Selama kamu atau kita masih diberi kesempatan untuk menghirup O2, selama itu pula kamu/kita tidak bisa melakukan protes terhadap apa yang telah digariskan oleh-Nya.

Nah looo jenuhkan muter-muter mbaca yang ngawur-ngawur. Ok. Tidak perlu kita ulas terlalu jauh apa yang sudah digariskan, syukuri saja.

Jenuh sudah pasti kita rasakan…emm mungkin bisa tiap hari atau bahkan tiap saat. Mungkin menu yang bakal aku ajukan sedikit bisa menghilangkan kejenuhan tentunya buat kita-kita yang tidak keberatan untuk sedikit keluar energi membaca. Tetapi sebelumnya hendaknya kita bikin suasana rileks dalam diri kita dengan menghilangkan semua pikiran-pikiran yang negatif dan semua beban yang ada.
Yang hendaknya perlu kamu lakukan, adalah :

* Pandangi dengan seksama layar komputer “….ups jangan dipelototi” rileks dong, sesekali alihkan pandangan ke arah yang lain, sehingga kamu bisa terhindar dari (CVS) Computer Vision Syndrome, itu ungkap salah satu ahli kesehatan mata, jangan lupa juga untuk mengedipkan mata kamu.
* Berikutnya, “don’t forget…!”. hendaknya kamu juga ditemani oleh segelas/sebotol/seteko/segalon air putih. Itu siapa saja pasti setuju.
* Untuk lebih rileks lagi pergi ke toko/kios di depan, tanyain : “ada jual kacang nggak….?” kalo ada boleh dibeli atau ngebon…(maaf tentunya buat yang punya gigi), tapi jangan banyak.
* Berikutnya lagi jika tidak ada kacang. Kamu boleh lihat kacang yang sudah terhidang di atas (ini baru berlaku untuk yang tidak punya gigi). Yah memang sayang cukup hanya bisa dilihat. Tapi boleh kan…?.

Nah…mungkin dari beberapa menu yang aku sajikan bisa membantu kita-kita menghilangkan rasa jenuh.
SEDIKIT KACANG DAN AIR PUTIH.
Tapi ingat itu hanya tips, so intinya tentu kamu-kamu mungkin punya cara sendiri yang mungkin lebih mumpuni untuk menghilangkan rasa jenuhnya.
Dan mungkin saja bisa membagi sarannya.

Wassalam.



SIKAP PEDULI
Januari 25, 2008, 10:44 am
Filed under: Uncategorized

Sikap peduli terhadap sesama seharusnya perlu selalu dijaga karena dalam hidup ini ada saling ketergantungan kita terhadap sesama. Tapi sikap tersebut saat ini sangat langka dan bahkan sikap tersebut sering disalah artikan bahkan salah penggunaannya. Salah arti di sini jika kita terlalu peduli terhadap orang lain, belum tentu kepedulian tersebut akan diartikan positif oleh orang tersebut. Sementara sebagian orang ada yang menjadikan sikap peduli tersebut hanya sebagai kedok untuk melakukan tindakan yang negatif setelahnya.

Jadi untuk bersikap peduli terhadap sesama kita harus bisa lebih selektif, sehingga nantinya tidak memberikan dampak pada diri kita sendiri apalagi jika sampai menyakiti perasaan kita sendiri.
Kemudian kita hendaknya juga lebih waspada dalam menyikapi kepedulian orang lain terhadap kita, tapi dengan catatan kita hendaknya bisa menyikapinya dengan lebih bijaksana tanpa membuat orang tersebut merasa kita waspadai.



Ngebut dan Terus Komitmen
Januari 24, 2008, 3:11 pm
Filed under: Uncategorized

Priiit….itu pasti akan terdengar jika kita ngebut tak beraturan dijalanan. Berarti kita harus mentaati apa yang telah diatur . Wah mungkin kalo kita berpikir mungkin alangkah indahnya jika peraturan itu bebas kita langgar. Artinya kita bebas melakukan apa aja sejauh tidak merugikan orang lain.

Hooo…tunggu dulu tapi yang ini lain lagi. NGEBUT (bebas melanggar peraturan yang dimaksud adalah bagaimana kita bisa mewujudkan apa yang kita inginkan) yaitu dalam mewujudkan keinginan meraih cita-cita. Yaah, tentu saja kita harus berusaha semaksimal mungkin dengan apa yang kita harapkan tersebut.

Tapi yang penting di sini kita¬† harus tetap terus menjaga keseriuan kita dalam menggapai angan…yah intinya KOMITMEN dong.